www.flickr.com

29 May 2006

Notebook: Relion Enduro HM-TW12KM

Relion Enduro HM-TW12KM adalah notebook rakitan dalam negeri yang diproduksi oleh PT. Berca Cakra Teknologi. Memang saat ini masih tak banyak orang mengenal produk dengan merk Relion ini. Tidak hanya memproduksi notebook, Berca juga memproduksi produk komputer lain, seperti PC, Projector dll. Pertama kali aku mengetahui produk notebook Relion ini dari sebuah online store, ditawarkan dengan harga $999. Untuk sebuah notebook dengan processor 64bit dan memory 1GB, ini merupakan harga yang cukup murah, meskipun tidak dibekali dengan sistem operasi.

Dari sisi penampilan Relion Enduro HM-TW12KM juga boleh dibilang cukup menarik, dengan warna putih dan layar 12", penampilannya boleh dikatakan mirip dengan Apple iBook G4. Penasaran akupun coba menelusuri asal muasal notebook yang diproduksi oleh Berca ini. Kemungkinan bahwa produk ini adalah produk barebone yang dikemas dalam merk berbeda ternyata terbukti, dengan bentuk yang sama persis aku temukan merk yang dijual di US, yaitu Averatec seri 3700. Bedanya hanya pada processor dan memorinya saja. Jika Relion menggunakan processor AMD Turion MT-34, maka Averatec menggunakan processor AMD Sempron 3000+ dan telah dikemas bersama MS Windows XP Home Edition.

Meski masih agak sangsi dan begitu pula yang dikatakan oleh rekan kerjaku. Sepertinya untuk saat ini aku masih belum punya pilihan lain. Entah kenapa aku sepertinya 'fall in love' dengan notebook Relion. Pertama karena spesifikasinya yang memang jauh diatas rata-rata notebook yang ditawarkan dengan harga yang sama. Yang kedua mungkin ini bisa jadi alternatif bagi kecintaanku pada bentuk dan model Apple iBook. Hmmm... yang jelas mungkin yang menjadi alasan lainnya, saat ini memang aku sangat butuh notebook baru, untuk menggantikan Compaq Armada mungilku yang telah KIA.

1 Comments:

At 26/1/08 20:39, Anonymous Anonymous said...

Trus setelah make sekian lama gimana commentnya mas? ok pa gak? recomend ato gak?

 

Post a Comment

<< Home