www.flickr.com

20 April 2006

Indra Ke Enam

Setiap kita memiliki lima indra, yaitu melihat, mengecap, membau, mendengar, dan meraba. Namun yang aku ingat, sejak sekitar berumur 15 tahun, aku sudah merasakan keanehan dalam diriku. Aku mampu merasakan sesuatu diluar apa yang mampu dirasakan oleh ke lima indra yang lain. Seperti apa aku pun sangat sulit untuk menjelaskannya, yang jelas aku tahu. Merasakan berbagai perasaan yang aneh ketika aku berhadapan dengan orang lain, atau merasakan sesuatu akan terjadi, membuatku enggan bertemu dengan orang lain. Sampai-sampai aku merasa takut sekali dan jarang keluar dari kamarku, bahkan untuk sekolah sekalipun.

Perlahan aku mulai terbiasa merasakan sesuatu dari orang lain, merasakan hal-hal disekitarku, mengetahui apa yang seharusnya tidak aku ketahui. Aku mulai menyadari dan memaklumi bahwa diriku berbeda, aku belajar jauh lebih cepat dari orang lain, karena terkadang aku sudah tahu jawabannya. Aku memprediksi begitu akurat karena aku sudah tahu sesuatu akan terjadi sebelumnya. Sampai hujanpun seolah bermain-main denganku, jika aku ingin maka turunlah titik-titik hujan, jika aku tidak ingin maka berhentilah. Aku mulai merasakan bahwa ada orang-orang lain disekitarku, bersamaku, mereka yang membimbingku. Ilusi? atau hanya sebuah hayalan, teman rekaan dari sesorang yang sudah hampir kehilangan akal sehat?

Masa-masa SMU, adalah saat terberat bagiku. Disaat aku mencari-cari jati diriku, disaat itu pula aku merasakan banyak hal aneh pada diriku. Syukurlah meskipun aku jarang sekali masuk sekolah, tapi seluruh nilai mata pelajaranku cukup tinggi, mungkin karena aku sudah mengetahui jawaban dari setiap soal. Bahkan aku dapat membuktikan mendapatkan Nilai Ebtanas Murni (NEM) tertinggi ke-2 disekolahku. Hanya satu yang aku ingat, saat memilih jawaban A, B, C, D dan E. Aku hanya memejamkan mataku dan merasakan mana jawaban yang paling benar.

Akupun mampu memanipulasi alat instrumen kesehatan. Menghentikan detak jantungku, menghentikan aliran darah ke tangan dan kakiku sehingga sedingin es, menghilangkan denyut nadiku, semua seolah menjadi permainan yang sering aku lakukan untuk membuat orang lain keheranan bahkan menyangka aku sakit.

Semua tidak berakhir disitu saja, aku mulai bisa memasuki pikiran orang lain, melihat apa yang mereka lihat, merasa apa yang mereka rasakan dan aku merasa aku dapat membuat mereka melakukan apa yang aku mau. Dan akupun mulai merasa tidak betah menyimpan rahasia bahwa aku memiliki keanehan seperti ini. Dan aku mulai bercerita, kepada orang terdekatku. Dia menyarankan padaku untuk hidup normal saja.

Lambat laun aku berusaha melupakan dan tidak lagi mempergunakan hal-hal yang mampu aku lakukan. Seiring itu pula aku tidak pernah mempermainkan sang hujan lagi, aku tidak pernah berusaha memasuki pikiran orang lagi, aku tidak pernah lagi memperdulikan apa yang akan terjadi besok hari meskipun aku sudah mengetahuinya hari ini.

Kini 10 tahun sudah sejak pertama kali aku menyadari bahwa aku mempunyai indra ke enam. Meskipun banyak hal yang sudah aku lupakan, masih saja tersisa kemampuanku untuk merasakan sesuatu. Mengetahui kapan gadis kecilku lahir, merasakan seseorang akan meninggal, meramalkan apa yang akan terjadi dan bahkan aku sudah tau bagaimana hidupku nanti.

Diantara rasa ingin berhenti, ingin tidak mengetahui, namun terkadang aku menyadari bahwa mengetahui segala sesuatu dengan jauh lebih dalam tidak ada salahnya juga. Namun aku merasa sangat takut. Aku merasa gelisah ketika aku harus tau seseorang akan pergi, aku harus tau apa yang terjadi dengan mereka, dan meskipun aku tahu aku harus pasrah, karena aku tidak mungkin menghentikan semua itu untuk terjadi.

Jangan pernah merasa harus percaya, bahkan orang-orang terdekatku terkadang meragukan apa yang aku katakan, meskipun kemudian banyak hal yang terjadi dan semua itu benar. Tapi itu tidaklah penting, hanya saja aku tahu dan itu sudah cukup bagiku. Hanya Allah yang mengerti dan maha mengetahui rahasia ini, aku bukanlah apa-apa, dan aku tidak ingin menjadi siapa-siapa.

19 Comments:

At 24/9/08 13:13, Blogger Agnisaa said...

aku mw nanya dong..
aku punya bnyak tmand2 indigo swaktu smp..
apkh aku bs trtular indigo???krn sudah hmpir 2 tahun ini aku suka mrasa aneh..aku prnah wktu itu sperti msuk k diri org lain dn mengontrolny seperti robot.
tp itu hanya coba2..
dn smw itu gbs ku kndalikan..hanya saat trtntu aja.gmn tuh???
aku pusing..

 
At 30/1/09 13:10, Blogger Shyde said...

dari sd...melihat orang2 di kepalanya ada awan putih..anggep aja sakit mata...
kalau feeling biasa aja mau ngelakuin apa juga ga kan ada masalah.
kalau feeling jelek tapi tetep ngelakuin sesuatu, jadi masalah.
ngeliat bbrp artis di tv n bergumam dlm hati..."koq kayanya ada awan itemnya di mukanya.."n ga brp lama mrk meninggal..
suka tiba2 pngn senyum ke suatu pojok n blg..."istirahat tenang yah" atau "permisi loh"
suka jd ga mau dkt ma org tertentu or suka padahal covernya ga baik..
so?
what'srong with me...?

 
At 14/2/09 06:19, Anonymous Anonymous said...

ngak banyak yg mau aq comen. aq cm mau bilang,mungkin kita ada sama nya dengan apa yg sdr alami saat ini. saat ini aq berusaha hidup normal sebagaimana remaja (saat ini udh gede) seumur aq dan meminta khidupan normal kepada Allah SWT. tp bt ilang 100% skill nya imposible kayaknya.satu skill yg udah ilang dari aq adalah komunikasi dengan orang yg udh mate'.
aq bs skill healing (trutama bt diri sndiri),menghajar org dgn cukup konsentrasi membayangkannya,merasakan pergerakan "aura halus",hingga mengkondisikan situasi seperti yang aq plot.

gila sich kedengarannya,tp bt maintenance aja,aq sering zikir aja.hingga nama nick aq ni dunia maya bernama Moon Child.

 
At 14/2/09 06:23, Anonymous Anonymous said...

salam kenal aza dengan mas budi,semoga ++ yang dikasih Allah sama kita2 bermanfat bagi beradaban manusia dimana kita berada,dan negeri ini pada khususnya.
sesungguhnya masih banyak "manusia generasi ketiga" tersebar di dunia ini. kapan2 kalo minat bolehlah kita buat komunitas.

 
At 28/2/09 15:14, Blogger ghigy said...

hi......
lm knl
saya tertarik baget dengan indra ke enam
saya mau tanya kamu,
kamu bisa meramal saya walaupun jarak kita jauh bagetttt
saya mau tahu ramalan kamu tentang saya
kalao kamu tahu tentang saya kamu dapat kirim ke e_mail ku
nama lengkap ku Ayu anggraeny
tanggal lahir ku 19-12-1991

 
At 2/3/09 19:10, Blogger blues_black said...

salam kenal...
saya punya banyak teman2 yg punya indra keenam di kelas. teman2 saya sering bercerita tentang pengalamannya, saya selalu mendengarkannya.
sewaktu saya kecil, saya memang bisa melihat hal2 yang mungkin tidak bisa dilihat oleh orang lain, tapi kemampuan itu menghilang.
beberapa hari yang lalu, saya melihat bayangan hitam dibelakang guru saya. menurut teman saya yang punya indera keenam, itu adalah aura nya.
Apa kemampuan saya itu sudah muncul kembali??
Saya juga ingin bertanya,,
apa indera keenam itu ada tingkatannya??
misal :
1. Bisa melihat roh-roh halus
2. Bisa membaca pikiran org lain
3. Bisa melihat masa depan
4. Bisa melihat aura seseorang
5. Bisa melihat kematian
terima kasih...

 
At 7/3/09 01:00, Blogger Dimas Adika said...

This comment has been removed by the author.

 
At 18/3/09 17:33, Anonymous Anonymous said...

lam kenal ya,
mgkn awalnya bt aqu hanya bunga tidur dan imajinasi aqu aja... coz smua yg qu alami menjadi kenyataan kdng2 aqu tkt tuk tidur dan 'jelalatan' mata nya tuk liat kiri kanan. mknya wktu kul qu d cap cwe sombng coz ngk liat orng sktr saat jln. kdng2 qu lelah dgn ini smua tp ya gmn lg toh 'kt' hrsnya bs menjalani dgn lpng dada...

 
At 2/5/09 12:51, Anonymous dicky said...

ad yg bs bantu gw?
gw sihh belum ampe se0hebat teman2 di atas..
ampe segitu luarrr biasany..
tpi aq cuma suka de javu,
but beda bgt dan mpe brulang2 kali..
trus kata seorang tmen gw yg jg punya indra ke-6,
aq it jg punya,tp msih thap awal,dan blum trasah..
pliss gw bingung,
pngen jg sihh ngasah potensi it..
gmna ya caranya?
thanks

 
At 3/5/09 20:58, Blogger Agnisaa said...

bersyukur atas kekuatan yang diberi.
Asah kekuatanmu agar berguna untuk kebaikan

 
At 12/5/09 20:43, Blogger scorpio_fol said...

Lam knl..Aq Albert dJkt.Aq pny kmmpuan bs kht mkhluk gaib,bs ngrasain manusia yg ad klbhn&kdng2 dpt gmbrn ms dpn.Gmn cr lthny??Nmr aq 085710877475.Sms aq y..

 
At 30/5/09 14:36, Blogger Unknown said...

kAk.. aku mau tanyya dumz pliz d jawab..

akugag tau aku pnya idra ke6 tu pa gag??? tp aku seringg ngerasa hal2 aneh..
1. kdng aku bisa baca pikiran orang
2. ngerasa di btuhin ma orang
3. ada hal2 yg ngedorongaku buat bantu orang sakit padahal aku gag tau aku bisa pa gag???

aku bingung tanya ma siapa sampai aku nemuin blok ka2k...
bisa jelasin gak ke aku???
blz y kak.. aku tunggu makasih..

sisca.ice@gmail.com

 
At 9/6/09 21:20, Blogger patrick stories said...

duh, ente ternyata lebih parah....

 
At 14/6/09 22:45, Blogger AGUS SALIM said...

saya hanya ingin mengatakan anda beruntung,,,
saya sangat tersiksa dengan yang terjadi pada diri saya, terkadang saya merasakan kesakitan orang yang dibunuh, saya merasakan kesakitan mereka seolah itu adalah kesakitan yang saya alami sendiri. tapi saya tidak tahu bagaimana menolong mereka,
saya tidak punya orang yang membimbing saya untuk memanfaatkan kemampuan yang menyiksa ini.
apakah anda tahan jika tiap hari harus merasakan bagaimana di gorok, di tusuk ataupun rasa sakit lainnya yang dikirimkan oleh jiwa orang yang di zalimi diluar sna, entah dimana mereka.
pakah ada orang yang mau menolong saya dari derita ini..
saya ingin hidup normal dan tidak ingin semua kutukan yang menyakitkan ini, beri saya solusi.

 
At 1/8/09 15:31, Blogger Arief Dwi Ramadhan said...

mas aq arief
umurku 15,baru akhir2 ini aq melihat bayangan hitam dmana2
lalu,ketika aq memejamkan mata ada gambaran jelaz suatu tempat atau orang lain yang aq kenal sedang melakukan atau mengenakan sesuatu
tapi itu bukan sekedar halusinasi
semua yg terbayang sama persis dgn yg trjadi ssguhnya..

semua ini dimulai dari deja vu yg terus berdatangan setiap hari sejak aq berumur 10 tahun,,
lalu tebakan2 q yg slalu tepat dalam menebak masa lalu,,
kemampuan q membaca pikiran orang lain
dan kini aq mulai dapat intuisi2 kuat dan gambaran2 saat aq memejamkan mata
aq pernah bermimpi ada tsunami di jakarta,
apa itu akan benar2 terjadi?
sebenarnya aq pernah membaca suatu artikel yg menerangkan ttg ciri2 dan sft2 anak indigo,dan
sifat yg diterangkan sama dgn sft q mskipun ada bbrapa hal yg berbeda
q ingin nanya
apa q punya indra keenam atau hanya naluri yg tajam?
lalu apa yg sebaiknya aq lakukan?
yiazmat.final_fantasy@yahoo.com

 
At 5/10/09 20:34, Blogger blogspot said...

slam kenal.gw abdul dari padang.
mas punya komunitas ga???low ada kasih tau ya mas!!!mks...
085274838044

 
At 12/10/09 04:44, Anonymous Anonymous said...

saya sangat bermasalah dgn indra ke enam,cara kerja otak,gelombang otak dan kesensitifan yang saya miliki ketika saya sedang bersama dan terikat dengan orang2 yang tidak saya sukai,yang menyebabkan emosi,energi dan pikiran negatif mulai menguasai diri saya.
kepada mas cysco dan teman2,kakak2,adik2 saya mengharapkan sekali bantuannya untuk memberikan solusi atas problema yang sya hadapi ini.
barangkali ada dr teman2 yg mau menjadi partner saya dalam menjalani hidup dan kehidupan ini.saya berdomisili di kota padang dan skrg ini saya sedang menjalani kuliah di universitas bung hatta.
mhn partisipasi dan bantuannya ke no hp 081363589190
sblumnya trima ksh banyak saya ucapkan kpd mas cysco atas penyedian layanan ini.

 
At 13/4/10 16:34, Anonymous imamtb said...

Saya sangat tertarik akan hal ini.
Saya pernah baca buku dengan judul "The secret" karangan rhonda byrn, mungkin ada hubungannya masalah yang diangkat oleh buku itu dengan pengalaman Bang Budi pada saat mempermainkan hujan.

 
At 24/9/10 14:59, Blogger PSIONICS (amateur) said...

hi salam knal
aku sangat tertarik dengan hal-hal ini karena aku semakin sering mengalami deja vu mungkin ada kaitannya dengan indra ke enam ini, akupun kadang dapat mengendalikan hujan dan saat aku memejamkan mata aku terkadan melihat sesuatu seperti portal tapi tak berujung maka bila ada yang dapat membimbing saya atau memberikan alamat komunitas hubungi saya di :
sevinrianto@yahoo.com
sevinrianto@gmail.com
sevin blitzter blazter (Facebook)

thx ya untuk bantuannya.

 

Post a Comment

<< Home