www.flickr.com

18 June 2005

Kembali ke Alam

Tak terasa tujuh tahun berlalu, sejak pertama kali aku memegang disket dan obeng, untuk menekuni profesiku sebagai seorang teknisi dan programmer komputer. Tujuh tahun dan membawa aku ke puncak kejenuhan (bingung) berbisnis dibidang IT --- Warnet dan ISP, berkutat dengan mouse, keyboard memandangi monitor yang dipenuhi kode dan skrip yang membikin pusing, terkurung di ruangan yang sumpek dan dingin. Benar-benar tujuh tahun yang dipenuhi dengan tingkat stress dan tekanan yang sangat tinggi. Tapi jangan salah, aku tidak menyesalinya. Karena memang itulah hidup yang aku cita-citakan sejak sekolah dan kini semua sudah tercapai.

Hanya saja aku terlupakan satu hal, aku harus menjaga keseimbangan emosi dan jiwaku. Terlalu banyak berhadapan dengan dunia IT yang selalu bergerak cepat tanpa henti membuatku benar-benar kelelahan. Aku merindukan ketenangan dan ketentraman, dimana waktu seolah-olah bergerak perlahan. Jauh dari suasana sumpek, tembok-tembok dan bangunan tinggi, serta jauh dari suara bising roda kehidupan perkotaan yang tiada henti. Aku hanya ingin pepohonan, air dan angin yang berhembus dengan tenang.

Dan kini saat Allah kembali memberiku peluang untuk membuka usaha yang baru. Aku memilih untuk kembali ke alam. Beberapa hari terakhir aku kembali sibuk mempersiapkan proyek baruku. Tapi bukan lagi berhitung dengan byte atau bit, melainkan ekor dan butir. Ya, 1000 ekor ayam dan 1000 butir telor. Aku akan membuka sebuah peternakan kecil jauh dipinggiran kota.

Photo-photo (rencana) lokasi peternakan.

Disanalah nanti akan aku habiskan waktuku beberapa bulan kedepan. Disamping masih tetap menyibukkan diriku dengan Warnet juga ISP. Aku harap dengan adanya bisnis penyeimbang ini, perasaan stress dan jenuh ku dapat teratasi. Disamping tetap untuk mencari ibadah, keuntungan, dan memberikan lapangan pekerjaan bagi penduduk setempat.

1 Comments:

At 19/6/05 09:53, Blogger Unknown said...

semoga apa yang di jalani akan memberikan manfaat dan berkat dari Allah SWT..Amin...:)

 

Post a Comment

<< Home