www.flickr.com

09 June 2005

Akhir Windows Awal Linux

Benarkah? Mungkin saja.

Kira-kira dua jam yang lalu (tidak ada yang spesial) seperti yang (sudah pernah terjadi) aku kembali memandangi desktop GNome yang mungkin sudah gak pernah aku lihat selama satu tahun terakhir ini. Meskipun aku sering install Linux tapi biasanya cuman buat server, dan tidak pernah menyentuh bagian desktop Linux.

Mungkinkah ini akhir Windows bagiku? seorang profesional IT Indonesia yang penghasilannya pas-pasan dan tidak mampu membeli software asli. Ataukah ini hanya delusi paranoid sementara masa sweeping, yang mungkin akan hilang seiring berlalunya waktu. Seperti yang pernah terjadi setahun yang lalu.

Semua masih absurb, simpang siur berita mengenai sweeping memang menjadi pemicu bagiku untuk kembali memandangi desktop Linux. Dan seperti yang sudah-sudah juga, aku bingung, apa yang harus aku kerjakan dengan desktop lama yang sangat terlihat asing ini (untuk ukuran profesional IT).

Tidak seperti saat-saat bersama Windows, tekan tombol Start dan mulai menyorot menu-menu yang terasa begitu familiar. Tapi mungkin beberapa tahun mendatang itu hanya tinggal kenangan; Word, Excel, Photoshop dan semuanya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home