www.flickr.com

16 June 2005

Knowledge is Belong to The World --- Antitrust

Knowledge is Belong to The World --- Antitrust

Ditengah huru-hara migrasi ke Linux ini, ternyata masih banyak sekali individual yang mementingkan diri sendiri. Sekecil apapun itu tetaplah sebuah "egoisme ilmu pengetahuan" demi mencari keuntungan pribadi, contohnya?

1) Selalu ingin bertanya secara private messages, meskipun ada room yang telah disediakan untuk tanya jawab. Hal ini identik dengan meminta tutorial/pelatihan secara private.
2) Selalu menilai segala sesuatunya dengan uang. Sehingga muncul pola pemikiran aku mendapatkan ilmu ini dengan uang dan aku harus menjadikannya uang juga.
3) dll.

Menyedihkan, semangat Linux adalah semangat kebersamaan untuk berbagi, dan bukan untuk menyendiri dan pelit --- Windows Minded! --- hidup bersembunyi sendirian dibalik sebuah jendela.

Beberapa tahun yang lalu, aku masih menemukan semangat untuk berkumpul dan mencoba Linux bersama-sama --- bingung bersama --- bisa bersama. Tapi sekarang sepertinya semangat itu cuman tinggal cerita, seperti semangat 45 yang pernah dimilik bapak-bapak pejuang kita. Duh, sudah sebegitu egoisnya kah para profesional IT kita saat ini? ataukah ini memang tuntutan jaman? Is All About The Money --- Maja.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home