www.flickr.com

13 June 2005

Apa Keuntungan Linux dibanding Windows?

Apa Keuntungan Linux dibanding Windows? --- Tidak ada!

Begitulah adanya, sampai saat ini aku sendiri masih belum bisa menemukan keuntungan apapun dari penggunaan Linux. Malah yang ada hanya kerepotan dan menyita waktu yang cukup banyak untuk bereksperimen.

Dan aku sendiri bingung, kenapa ada orang yang bertanya seperti itu daripada memutuskan untuk mencoba sendiri kemudian merasakan apa keuntungannya. Karena perihal keuntungan penggunaan sistem operasi sangatlah variatif. Jika hal tersebut ditanyakan pada Bill Gates tentu dia akan menjawab Linux sangat merugikan, karena menurunkan pendapatan Microsoft dari jualan license. Tapi sebaliknya jika ditanyakan kepada Linus Trovalds tentu bapak Linux ini akan menjawab, Linux sangat menguntungkan, karena membuat saya terkenal? --- nah lo.

Tapi jika Anda menanyakannya pada seorang Budi Hariyono, cuman satu jawaban yang bisa Anda dapatkan yaitu Linux tidak memberikan keuntungan apa-apa bagi ku dan beberapa hari belakangan ini sudah sangat merepotkan.

Namun tentu tidak akan selamanya seperti ini. Mungkin dibalik repot, lelah dan letih selama beberapa hari belakangan ini berkutat dengan proyek eXPeriment Linux. Akan menghasilkan suatu yang menguntungkan dikemudian hari. --- Amien.

2 Comments:

At 26/9/09 15:24, Anonymous Anonymous said...

Jika hal tersebut ditanyakan pada Bill Gates tentu dia akan menjawab Linux sangat merugikan, karena menurunkan pendapatan Microsoft dari jualan license. Tapi sebaliknya jika ditanyakan kepada Linus Trovalds tentu bapak Linux ini akan menjawab, Linux sangat menguntungkan, karena membuat saya terkenal? --- nah lo.

klo bgtu sana lo bikin OS sendiri,,, hehehe...

 
At 22/4/10 00:16, Blogger j☻hanE§ Îwan g☺es tö,. said...

sebagai engineer gw merasakan OS mana yang pake resource tinggi, klo linux bawaan unix dia tidak menggunakan resource yang cukup tinggi dibandingkan windows, dan lebih stabil tentu nya dalam pemakaian aplikasi, ini yang sudah terbukti dalam implementasi software monitoring aplikasi, server dan network.

salam.

 

Post a Comment

<< Home